pelatih atau rencana pelatihan? Apa bedanya

pelatih atau rencana pelatihan?  Apa bedanya

Membeli rencana pelatihan berhasil, Anda tidak perlu berurusan dengan siapa pun, Anda hanya melihat apa yang harus Anda lakukan dan jalankan. Tetapi bagaimana jika Anda memiliki pertanyaan, bagaimana jika Anda harus merencanakan tahun balapan Anda, bagaimana jika rencana Anda berubah, apakah rencana pelatihan mengetahui tuntutan balapan Anda, apakah ia benar-benar mengenal Anda, apakah ia mengetahui Bagaimana Anda menghasilkan energi Anda, apakah ia tahu jika Anda kurang mendalam, apakah ia tahu jika Anda harus melatih kapasitas aerobik Anda?Jawabannya tidak, tapi tidak apa-apa, itu hanya rencana pelatihan, Anda dapat membandingkannya, Anda dapat mengunduhnya dari internet, Anda dapat melakukan hal yang sama dari teman Anda yang pernah dilatih dan melakukannya dengan baik. Anda mungkin melakukannya dengan baik, tetapi kemungkinan besar Anda tidak akan mengembangkan potensi penuh Anda.

Ini penting, mengapa Anda menyewa pelatih yang tidak pernah Anda temui untuk merencanakan karier, yang tidak pernah Anda bicarakan tentang tujuan Anda? Lebih buruk lagi, mereka tidak menganalisis apakah Anda mematuhi rencana pelatihan Anda atau tidak, mereka tidak tahu bagaimana Anda dapat meningkat, mereka tidak memiliki jawaban jika Anda perlu melatih kekuatan atau daya tahan. Bahwa dia tidak tahu di mana Anda berlatih dan apa jadwal Anda. Pelatih Anda harus bersedia untuk mengubah rencana pelatihan Anda jika perlu karena Anda bepergian atau memiliki kehidupan yang sibuk. Anda harus memahami bahwa hal utama, setidaknya untuk atlet amatir, adalah keluarga dan pekerjaan serta olahraga Anda sebagai pelengkap. Pelatih Anda harus menghubungi Anda untuk mendiskusikan latihan tertentu. Dia harus tahu kapan harus mendorong dan kapan memberi diri Anda kebebasan. Anda harus tahu kapan dan mengapa harus mengikuti tes, bukan melakukannya hanya karena, dalam tahapan pelatihan yang tidak penting.

Pelatih Anda harus menawarkan jawaban yang koheren dalam fisiologi, nutrisi, biomekanik, dan terkadang bahkan menjadi psikolog Anda (semua ini sampai batas tertentu, lalu pembuat sepatu hingga sepatu Anda). Tetapi untuk ini Anda harus berlatih dan tentunya Anda juga harus memiliki pengalaman, jauh lebih baik sebagai atlet dan kemudian sebagai pelatih.

Jika Anda berencana untuk berinvestasi dalam persiapan Anda, pertama-tama pikirkan seperti apa komunikasi Anda dengan pelatih, analisis apakah dia benar-benar dapat membuat rencana yang sepenuhnya dipersonalisasi untuk Anda. Dan akhirnya, bagaimana Anda bisa berurusan dengan teknologi untuk mengetahui dengan cara terbaik apa yang Anda lakukan dan dengan cara ini perencanaan Anda dapat dianalisis dengan lebih baik.

Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan kinerja Anda, selain komitmen Anda (komitmen untuk berlatih, berusaha, disiplin, konsisten), Anda memerlukan dukungan pelatih yang bersedia berjalan bersama Anda sebagai tim untuk mencapai tujuan Anda. Jika Anda tidak memilikinya, hal-hal lain seputar pelatihan seperti pijat, nutrisi, ujian, diskon, seragam, tidak akan pernah cukup.

Berita Terkait

Kejuaraan Dunia IRONMAN – Kona, mimpi yang menjadi kenyataan­čî║

“Saya berusaha menjadi atlet triatlon yang lebih baik, tetapi saya menemukan diri saya menjadi manusia yang lebih baik”

Author: Jacob Hall